PERSAINGAN USAHA
Meski bukan makanan pokok di indonesia, keripik merupakan
salah satu makanan atau jajanan yang pas menemani saat santai, suguhan untuk
tamu, nonton Tv atau cemilan disaat galau hehe
Makanan asli indonesia ini memiliki varian macam rasa yaitu
: Keripik singkong balado, keripik singkong misda(manis pedas), dan keripik
singkong semda (asem pedas) .
Peluang usaha keripik ini juga memiliki prospek yang
semkakin baik dimasa depan.
Karena peluangnya sangat baik, persaingannya pun cukup
ketat. Agar tetap bisa bersaing berikut
strategi pemasaran :
1.Memiliki keunikaan
Membuat produk keripik menjadi unik, hal ini dimaksudkan
agar keripik mudah diterima oleh masyarakat dan terlihat berbeda dari usaha
keripik kompetitor.
2.Mencari reseller yang tepat
Reseller disebut juga agen atau distributor. Reseller akan
membantu memasarkan produk keripik tersebut, reseller tersebut memiliki
jaringan luas atau tempat usaha yang sudah ramai dikunjungi banyak orang.
3.Pelayanan maksimal
Pelayanan maksimal kepada para pelanggan atau bahkan calon pelanggan adalah penting.
Dizaman sekarang, dizaman sekarang anda tidak bisa jika hanya mengandalkan
promosi. Berikan pelayan terbaik pada resller dan juga pelanggan
Selalu menjaga kualitas produk dan hubungan baik, pelanggan
puas otomatis akan menceritakkan kabar baik tentang produk keripik singkong
tersebut, sehingga angka penjualan keripik meningkat dengan sendirinya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar